Lapas Kelas I Tangerang melaksanakan Rapid Test Untuk Memutus Rantai Penyebaran Covid-19.

Tangerang, 02 Juni 2020Dalam rangka mencegah penyebaran wabah Coronavirus Disease (COVID-19), Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Tangerang mendapatkan alat Rapid Test Covid-19 dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Kepala Lapas Kelas I Tangerang Jumadi mengatakan langkah awal rapid test dilakukan kepada para petugas sebagai skala prioritas, terutama petugas pengamanan yang berhubungan dengan dunia luar dan juga para warga binaan. Kemudian apabila prioritas tersebut sudah dijalankan nantinya juga akan dites kepada seluruh warga binaan.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan keadaan sekarang covid ini tidak akan berakhir dengan jangka waktu yang cepat tetapi tetap mengikuti arahan pemerintah untuk menjalani hidup new normal. Namun, tetap sesuai dengan protokol kesehatan, rajin cuci tangan dan pakai masker. Juga terus dilaksanakan baik dirumah maupun di kantor.

“Sangat penting sekali menjaga kesehatan agar kita tidak terkena covid ini. Kepada tim dokter agar cermat menjalankan rapid test dan apabila ada yang reaktif nanti akan diadakan swab. Mudah mudahan semuanya dalam keadaan sehat.” Ujar Kalapas

Rapid test ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Guna menyelamatkan seluruh penghuni Lapas Kelas 1 Tangerang. Setelah rapid test ini para petugas Lapas juga tetap menerapkan protokol pencegahan COVID-19 dengan mengenakan masker, mencuci tangan dan physical distancing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *