Upacara Pembukaan Pekan Olahraga WBP Dalam Rangka Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 di Lapas Kelas 1 Tangerang

Kalapas Kelas I Tangerang Menjadi Inspektur Upacara pada Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni di Lapas Kelas I Tangerang.

Tangerang, 11 Agustus 2020 – Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang memantapkan rencana kegiatannya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Kegiatan ini ditandai dengan Upacara Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni(Porseni) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (11/08).

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Kelas 1 Tangerang, Jumadi dan dilakukan pelepasan balon yang menandai Porseni telah resmi dibuka. Berbagai pertandingan dan perlombaan yang akan diselenggarakan, diantaranya Futsal, Basket, Volly, Tenis Meja, Catur, Tarik Tambang, Balap Karung, Ngamen 17-an, Melukis, Dekorasi Gapura dan Kebersihan Blok

Pembacaan janji Atlit dan Wasit

“Pertandingan dan perlombaan untuk Warga Binaan sudah mulai digelar, jadi kepada seluruh pegawai dimohon untuk saling bekerja sama menyukseskan acara ini sesuai dengan apa yang telah diperintahkan,” tutur Kalapas.

Kalapas juga berpesan kepada WBP untuk aktif berpartisipasi dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini, “Saatnya berpikir positif untuk memajukan pemasyarakatan, utamakan sportifitas serta jaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung, utanakan kekompakan bukan hanya kemenangan.” tambahnya.

Seusai pelaksanaan upacara, rangkaian pertandingan pun mulai dilakukan dengan menggelar pertandingan futsal antara Blok F melawan Blok C yang secara simbolis diawali dengan tendangan penalty dari Kalapas Kelas 1 Tangerang. Pertandingan berlangsung penuh keseruan, ditonton oleh Kalapas dan Pegawai, serta Warga Binaan Lapas Kelas 1 Tangerang berakhir dengan skor 8-5 untuk kemenangan Blok F. Kemudian dilanjutkan dengan perlombaan yang lainnya. Kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *