Tahun Ajaran Baru Warga Belajar PKBM Kejar Prestasi Lapas Kelas 1 Tangerang

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kejar Prestasi Lapas Kelas 1 Tangerang memulai aktivitas belajar mengajarnya hari ini, Senin (15/07). Menempati ruang belajar di PKBM Kejar Prestasi, seluruh warga belajar tampak sangat antusias mengikuti pembelajaran.

Salah seorang warga belajar, Kiki (22) mengaku sangat senang dan optimis bisa menjadi lebih baik dengan belajar di PKBM Kejar Prestasi.
“Kami semangat, mudah-mudahan ini langkah awal untuk jadi lebih baik,” ujar pria yang merupakan warga belajar di PKBM Kejar Prestasi tersebut.
Selain itu, Kiki yang merupakan warga belajar Paket C tersebut mengaku senang bisa belajar dan didik oleh tutor-tutor di PKBM Kejar Prestasi.
“Senang bisa belajar di sini, sekalipun di dalam Lapas kita diperbolehkan untuk melanjutkan pendidikan,” tandasnya.

Ketua PKBM Kejar Prestasi, Dahlan menegaskan komitmen pihaknya dalam memberikan pendidikan dan pelatihan terbaik kepada seluruh warga belajar.
“Kami sangat serius mengelola PKBM ini, semua pendidikan dan pelatihan terbaik akan kami persembahkan untuk seluruh warga belajar. PKBM ini adalah salah bentuk program pembinaan kepribadian di Lapas Kelas 1 Tangerang,” ujarnya.
Dahlan juga berharap agar seluruh siswa PKBM Kejar Prestasi bersungguh-sungguh dalam kegiatan belajar.
“Untuk tahun ajaran kali ini jumlah warga belajar Paket B sebanyak 11 orang, sedangkan warga belajar Paket C sebanyak 33 orang. Semoga seluruh warga belajar terus bersemangat dalam belajar sampai nanti lulus ujian nasional.” harapnya.

Sementara, Kalapas Kelas 1 Tangerang, Abdul Hany, mengatakan bahwa kegiatan di PKBM ini bukan semata formalitas kegiatan mengisi waktu warga binaan di Lapas, tetapi warga binaan yang mengikuti kegiatan di PKBM harus sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan pembelajaran agar nanti bisa lulus ketika Ujian Nasional sehingga bisa mendapatkan ijazah.

“Kami mensupport penuh kegiatan di PKBM ini dan saya harap kerjasama petugas ataupun tutor pengajar dalam kegiatan belajar di PKBM,” pungkas Kalapas.